Monday, January 7, 2013

Kekuatan Hati

Belum lengkap kiranya jika kita belum bisa mengakses perasaan hati. Perasaan hati yang mana yang kita akses, yakni perasaan hati yang asli, bukan palsu. Apakah ada kepalsuan hati? Ada. Tapi ini jika kita tidak melalui akses pertama dan akses kedua, yakni merasakan badan kita sendiri dan merasakan wajah atau rupa kita sendiri. 
Apakah itu bisa terjadi? Sebenarnya tidak akan pernah terjadi jika telah melalui akses pertama dan akses kedua. Karena badan kita adalah benda yang paling jujur. Dia sedia dan tidak akan pernah ingkar atas perintah batin anda. Anda ajak makan tubuh melakukannya, anda ajak berjalan tubuh melakukannya, anda ajak tidur tubuhpun akan turut serta. Inilah kejujuran. Begitu juga dengan wajah, kemanapun kita menghadap, itulah wajah kita yang asli. Baik menghadap pejabat bahkan menghadap Tuhan Sang Pencipta sekalipun itulah wajah kita. 
Jadi batinlah yang bisa bohong jika tidak biasa diakses dengan benda yang jujur seperti badan atau jasmani serta wajah kita itu. Jadi kepalsuan perasaan hati bisa saja terjadi jika tidak biasa dan tidak pernah mengakses kedua benda yang paling jujur pada tubuh kita itu, yakni badan jasmani dan wajah kita. Benarkah hal yang saya paparkan ini? Silahkan anda jabarkan sendiri pertanyaan saya ini. 
Selanjutnya, dimanakah perasaan hati yang asli itu bisa didapat? Setelah anda melalui dua langkah akses diatas, dengan mudah anda akan melalui aplikasi yang ketiga ini. 

Pembaca yang budiman. 
Terdapat perbedaan yang mendasar antara faktor melihat dengan merasakan. Anda tidak pernah bisa melihat tubuh anda dengan mata jahir anda. Anda juga tidak bisa melihat wajah anda secara nyata. Tapi anda sudah pasti bisa merasakan keduanya. 
 Didalam aplikasi ini, faktor melihat bukan berarti melihat dengan mata biasa. Tapi melihat dengan pandangan batin. Artinya melihat yang tersirat, bukan yang tersurat. Atau melihat makna bukan melihat benda yang berwujud. Atau melihat isi, bukan melihat kulit luarnya. 
Begitulah letaknya perbedaan antara melihat dan merasakan. Orang lain hanya bisa melihat anda dari luarnya saja. Mereka bisa melihat seluruh tubuh dan wajah anda. Tapi mereka mustahil merasakan keberadaan tubuh dan wajah anda. 
Maka dari itu faktor merasakan ini bersipat pribadi dan lebih rahasia. Hanya anda sendiri yang bisa mengetahui rahasia di balik tubuh dan wajah anda itu. Hanya aplikasi seperti ini yang bisa membuat anda melihat diri anda yang asli, yakni diri anda yang batin. Sebab diri anda yang jahir hanya bergantung pada diri anda yang batin. Diri anda yang batin itulah makna diri anda yang sebenarnya. Semua potensi anda berawal dari diri anda yang batin. Karena sesungguhnya diri anda yang jahir tidak mampu menghasilkan apapun tanpa kekuatan diri anda yang batin. 
Oleh sebab itu kemampuan untuk mengenal dan menguasai diri anda yang batin sangat menentukan untuk mengeksploitasi seluruh potensi dan kekuatan sebagai pembeda abadi anda dengan orang lainnya.

No comments:

Post a Comment