Monday, January 7, 2013

Kekuatan Penyatuan Diri Dengan Alam

Alam adalah segala sesuatu yang bisa didapatkan baik berupa wujud benda maupun wujud sosial dari hasil perjuangan pribadi seorang manusia dari saat mempunyai kekuatan jasmani dan rohani sampai akhir hayatnya. Memiliki alam bagi jasmani dan rohani sangat penting untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, baik kepemilikan terhadap harta benda maupun kepemilikan terhadap fungsi sosialnya. Akses alam adalah akses terakhir dalam proses kehidupan didunia ini. Akses alam lebih luas untuk pembicaraan sebuah kekuatan. Alam lebih kompleks dari sekedar jasmani saja. Alam tidak terikat kepada pribadi siapun sebelum pribadi itu memilkinya. Untuk memiliki alam perlu sebuah upaya tertentu dengan jalan ikhtiar. Alam tidak memberikan dirinya untuk anda yang berdiam diri saja. Alam tersedia untuk dikelola, untuk itu diperlukan sebuah konsep pengelolaan yang baik. Pribadi yang baik selalu mengelola alam dengan baik. Agar alam bukan saja bermanfaat bagi kepentingan secara pribadi, tetapi alam harus bermanfaat bagi manusia secara luas. Benda dan kekayaan Harta benda dan kekayaan tidak didapatkan begitu saja. Perlu sebuah perjuangan untuk mendapatkan dan memilikinya. Banyak jalan untuk mendapatkan harta dan kekayaan. Banyak jenis usaha untuk dapat memiliki banyak uang. Semua jalan usaha itu mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk mendapatkan kekayaan dan banyak uang. 
Dalam mengelola harta benda yang sudah dimiliki diperlukan sebuah tehnik agar harta benda yang sudah dimiliki tidak hilang begitu saja. Karena harta benda bisa saja menjadi sebuah bencana bagi pemiliknya jika tidak dikelola dengan baik. Harta bisa saja kembali kepada alam lagi jika tidak dikembangkan dengan baik pula. 
Dalam konteks 7 kekuatan manusia, sudah semestinya bagian dari alam ini harus mendatangkan manfaat yang baik bagi pemiliknya. Bukan sebaliknya malah mendatangkan bencana. Sebab mulai dari tehnik pertama sampai pada tehnik ke 6 sudah dilalui dan dijalankan dengan sesuai. 
Itulah sebabnya diperlukan pengelolaan diri dengan sebuah konsep yang baik. Apabila pribadi sudah dikelola dengan baik, maka dimensi alam pun bisa dikelola dengan baik pula. 
Perjalanan hidup saya sangat berliku. Saya berulang kali bangkrut dalam bisnis saya. Penyebab utama saya bangkrut atau merugi adalah kelalaian diri saya. Kerugian ini saya anggap sebuah cobaan hidup. Agar saya bisa koreksi diri. 
Sebagian yang saya sampaikan pada blog ini adalah dari pengalaman saya sendiri. Saya ikhlas menjadi contah bagi orang lain agar jangan sampai orang lain mengalami seperti yang saya alami. Terkadang kita sebagai pribadi belum dapat membaca kondisi alam yang kita kelola. Kita hanya tempat singgah sementara dari sekian banyak harta dan kekayaan. Selanjutnya harta kekayaan itu bisa saja lenyap dari hadapan kita dan keluarga kita. Kita seperti bingung melihat keluarga kita kembali pada titik nol lagi. Semua itu atas kelalaian dan kelengahan kita sendiri. Saya hampir berontak dengan semua keadaan itu. Saya bertanya kepada diri saya sendiri, dimana letak kelalaian diri saya. 
Dalam hidup saya terkadang memang mudah membuat terobosan baru dengan ide-ide yang cemerlang. Saya berhasil membuat lapangan pekerjaan . Tapi lapangan pekerjaan yang saya buat ternyata tidak berlangsung lama, usaha saya akhirnya tutup. Ternyata saya tidak punya ilmu managemen yang baik. Dalam usaha yang saya jalankan terkadang saya cepat mendapatkan hasil. Tapi hasil yang saya dapatkan tidak berkembang pada usaha-usaha lainnya. Ternyata saya, tidak mempunyai visi dan misi yang jelas untuk perkembangan usaha saya. Dalam hidup ini, saya mudah berbagi dengan orang lain dari harta kekayaan saya. Tapi saya lupa mengelola dengan baik, ternyata saya lupa memikirkan tehnik untuk mempertahankan harta benda saya sendiri. 
Saya sadar kelangsungan hidup untuk kita berbagi harus juga kita pikirkan dalam jangka panjang. Untuk itu kita perlu mimpi dan harapan pada kekuatan masa depan. Untuk bertahan hidup perlu strategi jangka panjang agar kita bisa bertahan hidup sekaligus berbagi juga dengan mereka selamanya. Alam itu memang benda mati. Tapi hakikatnya tetap mempunyai energi tertentu. Untuk itu diperlukan spiritual, intelektual dan emosional yang baik untuk menyamakan energi alam yang kita miliki. 
Jika semua itu dijalani dengan benar, secara otomatis membentuk sebuah frekwensi yang dapat mensinerginkan semua kekuatan yang ada. Inilah sebuah jalan mudah dan tidak harus selalu dipikirkan. Yang penting laksanakan dan laksanakan, itulah trik terbaik untuk mendapatkan semua akses pada semua kekuatan yang ada.

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    ReplyDelete